top of page

MY THOUGHTS ON BIO BEAUTY LAB PRODUCTS, IS IT WORTH THE HYPE?

Updated: Dec 17, 2021


Hey guys! Its been a while since the last time I uploaded my blog post! Ga berasa udah mau akhir taun aja ya, waktu berjalan cepet banget, so far apa aja yang udah kalian syukurin di tahun ini? I hope you are all in a good and healthy condition! Gila kangen banget gw nulis blog lagi, belakangan ini tuh gw lagi jarang banget bikin konten karna gw lagi fokusin waktu gw untuk grow business utama with my beloved partner! Okay enough bout me! As usual gw mau sharing sama kalian tentang skincare products yang jadi favorit gw! Gw mau bahas sedetail-detailnya disini sama kalian karna ini skincare special banget buat gw makannya gw sengaja sempetin bikin blogpost and who knows u might need this products! Kalo kalian penggemar beauty products especially skincare junkie, pasti udah ga asing deh sama yang namanya Bio Beauty Lab! Gw bener-bener cinta banget sama yang namanya Acne Treatment Oil, Luxurious Face Oil & Phyto Power Essence dari Bio Beauty Lab! Bio Beauty Lab ini brand skincare local , bangga banget ga si Beauty Brands Local tuh keren-keren banget produknya inovatif banget dan most of them works so much better than International Beauty Brands.


Udah lama gw ga pake Face Oil didalam rangkaian skincare gw, lebih sering pake moisturizer or hydration serums yang waterbased such as Niacinamide & Hyaluronic Acid. So far muka gw hydrationnya cukup-cukup aja pake 2 serum itu as my moisturizer. The last time gw pakai Facial Oil rutin tuh dari Biossance, masih inget kan facial oil favorit gw Squalane + Vitamin C Rose Oil. Nah pas gw ketemu sama Luxurious Oil & Acne Treatment Oil dari Bio Beauty Lab gw dapet vibe yang sama persis kayak Biossance! Dan dari review-review yang gw udah baca The Luxurious & Acne Treatment Oil from Bio Beauty Lab works wonderfully on their skin!!! Makin excited gw mau cobain Luxurious Oil & Acne Treatment Oil & Phyto Power Essence! So gw bakalan mulai bahas satu satu as usual biar kalian gampang bacanya ya!!!


  1. ACNE TREATMENT OIL

Sengaja seri oil yang ini gw bahas paling pertama karena Acne Treatment Oil ini yang terbukti kasih dampak besar di kulit gw ! Ini oil bisa dibilang kayak blessing for my skin hahaha, gw kedengerannya lebai ya tapi beneran gw setuju sama banyak orang yang bilang this oil is a holy grail !

Pertama- tama gw mau bahas dulu ingredients yang ada di dalam oil ini.


Ingredients List:


Grapeseed Oil

Jojoba Oil

Squalane Oil

Tamanu Seed Oil

Vitamin E

Tea tree Essential Oil

Rosemary Essential Oil

Lavender Essential Oil.


Dari sisi ingredients yang ada didalam Acne Oil ini semuanya udah termasuk best ingredients untuk ngatasin problem kulit berjerawat & hampir semuanya gw cocok kecuali Tea Tree Essential Oil. Sebelum gw pake semuka di hari pertama gw coba test di 1 titik jerawat yang ada di muka gw ,biasanya kalo gw ga cocok kulit sekitar jerawatnya itu bakalan keliatan lebih merah dari yang lain, tapi setelah gw cek di pagi harinya gaada tanda-tanda gak cocok so gw bisa aman pake oil ini!



Didalam rangkaian skincare gw saat ini gw pake oil nya di urutan terakhir as moisturizer, ini khusus buat waktu Night Time & kalo untuk Day Time rangkaian skincare gw sekarang cuma pake Phyto Essence , Skin1004 serum & Hyaluronic dari Somethinc & kalo ada jerawat gw cuma totolin oil di spot jerawatnya aja karna gw ga begitu suka pake facial oil untuk daytime, berasa heavy banget di muka. Gw pakai oil ini selama 2 mingguan lebih ,start dari tanggal 29 Oct. Awalnya tuh gw cobain si Lux Oil dulu di muka gw selama seminggu tapi gw baru sadar ternyata ada Bio Beauty Lab punya seri oil khusus untuk Acne Treatment, jadinya gw beli lagi dan pas sampe gw langsung switch dari Lux Oil ke Acne Treatment Oil.


Di minggu pertama pertama start pake Lux Oil dari Bio Beauty Lab kondisi muka gw lagi banyak jerawat aktif dan bekas jerawat karena emang gw baru selesai mens. Ini kondisi yang wajar karna kulit gw selalu break out kalo abis selesai mens. As you can see kondisi muka gw kusam , banyak bekas jerawat trus pori-porinya lagi gede banget , di kamera hp aja bener-bener visible banget. Jerawat aktif yang muncul di muka gw juga lumayan parah sih kali ini karna ada 2 titik yg gede banget trus di sisi kiri ada fungal acne yang belum pada keluar even sampe di bibir aja ada.



Selama pemakaian Acne Treatment Oil & Phyto Essence untuk night time gw juga tambahin serum Vitamin C , Multibiome & Niacinamide dari Somethinc plus galupa obat jerawat dari Dr Kun yang gw biasa pake. Hal yang gw suka dari Acne Treatment Oil ini teksturnya light weight , warna oilnya sedikit green-ish yellow pale dan ada wangi lavender, rosy with a slight of mint, gw suka sama wanginya sih relaxing ! Pas gw gosok di tangan aja tekstur oilnya thin mirip sama Biossance punya tp menurut gw lebih cair Biossance. Tekstur oilnya menurut gw pas, cocok banget buat kondisi kulit muka gw yang kering dan lagi berjerawat. Cara gw pake oil ini ada 2 , pertama gw gosok-gosok dulu ke tangan supaya suhunya jadi lebih hangat trus di tap-tap gently ke muka, trus cara kedua gw pake moisturizer ke tangan trus gw tetesin oilnya diatas cukup 1-2 drops aja , tapi gw jarang apply cara ini unless muka gw kondisinya lagi kering banget karna buat gw pake cara ini untuk pemakaian hari-hari terlalu heavy di muka. Masuk pemakaian 2 minggu pertama gw udah mulai bandingin kondisi muka gw pas , keliatan banget progressnya ya di foto before di tanggal 29 Oct dan after di tanggal 10 November.





So far setelah gw pake Acne Treatment Oil efeknya di muka gw keliatan lebih cerah dan warnanya lebih rata, trus bekas jerawat yang merah-merah mulai fading sedikit dan buat pori-pori lumayan kecilan banget ya and look at that healthy radiant glow skin omg love it so muchhh! Nah fungal acne yang gw bilang banyak di pipi kiri tuh sempet pada keluar jadi jerawat aktif, tapi gw sejujurnya malah seneng karna fungal acne di kulit gw tuh susah banget deh dikeluarin biasanya cuma ampuh sama facial dan kalo didiemin aja pake obat dokter bisa lama banget ilangnya, so kalo bibitnya udah keluar bakal lebih cepet beres peradangannya dan tinggal masuk proses healing


Suprisingly Oil ini juga working untuk ngatasin jerawat gede di muka gw yang keluar pas minggu pertama , pengalaman gw tuh ya jerawat gede pas keluar sakit banget! Ga dipegang pake tangan aja kadang gw suka berasa cenat-cenutnya LOL. Thats why khusus buat jerawat gede gini gw suka totolin lagi Acne Treatment Oil pas di titiknya pake cotton bud supaya cepet kempes. Metode totol oil ini working di kulit gw, masuk minggu ke 2 jerawat gede itu udah ga berasa sakit lagi , masih sedikit merah tapi udah mendingan banget dari sebelumnya dan yang penting ga berasa pedih lagi deh!

Gw amaze how effective this Acne Treatment Oil works untuk ngatasin jerawat- jerawat di kulit gw!


Masuk di minggu ke 3 kondisi kulit gw jauh banget membaik dan hampir semua jerawatnya udah gaada yang aktif tinggal sisa-sisa bekasnya aja. Gw ngerasa kombinasi Phyto Power Essence dan Acne Treatment Oil ini bantu banget ngejaga kulit gw gak gampang muncul jerawat baru, not even a small one gada jerawat yang keluar lagi dan muka gw juga udah gaada spot yang merah-merah. Gw rasa kalo kalian punya problem kulit berjerawat yang masih minor, sensitive skin, dry skin , dan kalian penasaran mau cobain produk oilnya Bio Beauty Lab gw saranin kalian coba Acne Treatment Oil ini dulu! Karena ingredientsnya udah di bikin khusus buat ngatasin problem kulit yang berjerawat! Fungsinya lebih spesifik dibandingkan Lux Oil. Buat kalian yang punya problem acne yang mayor better konsultasiin dulu ke Dermatologist kalian ya boleh atau gak pake oil ini.



For me this Acne Treatment Oil deserve a 10 out of 10 , definetly gw akan repurchase! Oiya untuk packaging Acne Treatment Oil ini ada 3 size mulai dari 5ml, 10ml, 20ml , yang gw punya ini size 20 ml . Jujur gw agak gila karna pertama kali beli yang Acne Treatment Oil langsung yang 20 ml HAHA tp gw emg udh feeling kayanya gw lebih cocok sama yang seri ini , taunya bener aja! Lol, untung cocok kl ga nangiz bgt kan! Dari segi harga menurut gw semua size nya itu worth it sesuai sama manfaat dari oil ini yang super powerful plus kalo dibandingin sama brand facial oil lain yang terkenal , jauh banget sih price range nya bisa dari 600 ribu sampe jutaan, dan FYI pake facial oil itu gaperlu banyak-banyak dikit aja cukup 2-3 tetes max ! Jadi harusnya face oil ini bisa bertahan lama. Gw sendiri kira-kira bisa ngabisin Acne treatment oil ini bisa 2-3 bulan lebih deh, but will see! Kalo kalian mau check lebih detil tentang Acne Treatment Oil bisa tinggal klik link dibawah ini ya!






2. LUXURIOUS OIL


Lux Oil ini adalah produk pertama yang bikin gw pengen cobain skincare productsnya Bio Beauty Lab! I heard so many good things about this powerful oil. Lux Oil ini tekstur, warna dan wanginya beda sama Acne Treatment Oil. Warnanya oilnya orange, teksturnya lebih thick sedikit dibandingkan Acne Treatment Oil & wanginya rosy banget lebih kuat daripada Acne Treatment Oil ! To be honest gw lebih suka wanginya Lux Oil daripada Acne Treatment Oil, relaxing banget wanginya bener-bener sama persis facial oil Biossance Rose + Vitamin C!



Gw amaze banget sama semua testimoni dari orang-orang yang udah nyobain pake lux oil. Kulit yang acne prone , dry skin, sensitive skin , oily skin , hampir semua jenis kulit cocok pake Lux Oil. Sebelum gw share tentang pengalaman gw pake Lux Oil gw mau share ingredients yang ada di dalem Lux Oil :


Squalane Oil

Evening Primrose Oil

Rosehip Seed Oil

Sea Buckthorn Oil

Macadamia Seed Oil

Sweet Almond Oil

Vitamin E

Geranium Essential Oil

Frankincense Essential Oil

Lemon Essential Oil


Diliat dari ingredientsnya gw pribadi gaada yang gak cocok, semuanya aman buat kulit gw. Pertama kali gw cobain Lux Oil masih pake cara yang sama, jadi gw tetesin ke telapak tangan gw sekitar 1-2 tetes aja trus digosok-gosok kedua telapak tangan dan terakhir di tap-tap gently ke muka dan leher. Lux Oil ini ada 3 size packaging mulai dari 5ml, 10 ml, & 20 ml sama aja ya sama Acne treatment oil , tp gw punya Lux oil yang size 10 ml. Di minggu pertama gw pake lux oil tadi gw udh sempet mention kan ya kondisi muka gw emg lagi banyak jerawat aktif, nah selama seminggu itu progress yang paling keliatan di muka gw itu cuma di teksturnya aja. Tekstur muka gw tadinya banyak spot-spot kering setelah pake lux oil jadi halus, sama rata dan udah gada dry patches lagi, selain itu lumayan juga ngeredain kemerahan di muka gw tapi gak bener-bener ilang merahnya jadi sedikit tone down aja. Buat jerawat menurut gw kurang ampuh yang seri Lux Oil ini , jauh lebih efektif si Acne treatment oil ya karna within a week jerawat aktif gw bener-bener berkurang secara signifikan dibanding hasilnya Lux Oil waktu gw pake di muka.



Gw ngerasa cocok pake Lux oil ini kalo dipake sebelum gw mau makeup, karna kulit gw suka banyak dry patches ketolong banget pake oil ini , bikin foundie jadi rata , halus , gaada sama sekali dry patches yang keliatan. Hal lain yang gw sadarin saat dipake as makeup base, oil ini bikin foundie gw lebih gampang di blend, biasanya gw kalo pake foundie bisa 4 pump sampe leher ya, nah ini gw cuma 2 1/2 sampe 3 pump udah bener-bener rata sampe ke leher malah masi ada sisa dikit di tangan gw.

Kalo untuk ketahanan foundie ga ngaruh apa pa sih di gw , sama-sama aja kayak biasanya. Tbh gw lebih saranin buat kalian yang tipe kulitnya kering kaya gw bisa banget pake Lux Oil ini as Makeup base, tapi kalo buat yang tipe kulitnya Oily better gausah sih, pake pas skincare malem aja biar ga berasa greasy banget.


Selain di cobain ke muka gw juga pake Lux Oil ke badan gw , banyak banget testimoni orang -orang bilang Lux oil ini bisa juga dipake ke badan bikin kulit super glowing and moisturized especially untuk dry skin! Selain itu Lux Oil juga dipercaya bisa buat ngatasin luka di kulit & bekas bekasnya.

Cara gw pake lux oil untuk di badan pake metode telor ceplok ya tapi bedanya gw pake teknik ini malah lebih sering ke badan bukan ke muka. Biasanya orang -orang banyak yang suka apply teknik telor ceplok ini pake moisturizer trus add 1-2 drops diatasnya. Gw pribadi kurang suka apply teknik ini ke muka gw karena gw selalu pake 3 layer serum jadi berasanya too much aja kalo gw pakein moisturizer plus oil , balik lagi skincare itu preference ya!



Cara gw apply telor ceplok ini sama aja, gw ambil lotionnya dulu ke tangan fyi gw pakai Vaseline Body Lotion Intensive Care yang botolnya warna Putih , udh dr lama gw ga pernah ganti body lotion dan gakan pernah ganti kayanya deh gw saking cintanya sama lotion ini. Lanjutt , diatas lotionnya gw tetesin Lux oil paling cuma 1-2 tetes aja abis itu di spread ke tangan , beres dari tangan gw ngulang lagi proses yang sama untuk bagian kaki dan seterusnya .


Hal pertama yang gw rasain pas nambahin oil ke dalem body lotion gw tuh pas di spread ke kulit tekstur lotion gw jadi lebih gampang digosok dan penyerapannya juga lebih cepet jauh daripada gw biasanya , fyi Lotion Vaseline Intensive White ini teksturnya super thick & lengket banget jadi suka agak lama buat ngeratainya , emang formula Lotion Vaseline Intensive White ini dibikin khusus buat problem kulit yang super kering makannya kayak gitu teksturnya. Lux Oil ini juga bikin kulit gw lebih keliatan glowing plus pagi harinya gw berasa teksrur kulitnya lebih kenyel dan halus.



Last one review gw tentangLux Oil, jadi di awal-awal December jari gw sempet iritasi. Gw gatau kenapa kayanya gara-gara cincin trus dia jadi gatel banget dan muncul garis merah. Gw ga garukin sama sekali sempet sehari gw diemin trus jadi agak bengkak gitu sepanjang garis merahnya. Pas banget deh gw mau sekalian ngetes bisa ga ya si Lux Oil ini ngatasin problem jari gw yang lagi iritasi. Selama seminggu lebih gw pakein day and night Lux oil di sepanjang garis jari yang iritasi, gw ngeliat banget progressnya si garis itu jadi udah gak bengkak trus rasa gatel dan merahnya juga berkurang, gw merhatiin ada sedikit kulit kering-kering di sekitar jari gw itu kayanya emang bagian dari proses healingnya. Next di minggu berikutnya jari gw bener-bener udah bersih ,gaada lagi garis merahnya cuma masi ada sisa sedikit bgt , paling minggu depan juga udah ilang. Amazing banget ya Lux Oil tuh, satu produk terrbukti bisa buat segala fungsi cinta banget!!!!






3. PHYTO POWER ESSENCE


Phyto Power Essence ini adalah Pre Serum yang fungsinya untuk prepare kulit kita sebelum pakai rangkaian skincare! Dia juga ngebantu semua produk skincare yang kita pakai bekerja maksimal.

Teksturnya gel yang super light, gak terlalu kental dan ga terlalu cair. Warnanya bening gaada wangi apapun! Gw sebelumnya gapernah punya pengalaman pake Pre Serum so Phyto Power Essence ini Pre-Serum pertama gw! Pertama kali gw pake Phyto Essence ini langsung barengan sama Lux Oil cuma beda urutannya aja, dia dipake diawal sebelum pake skincare apapun kecuali kalo gw pake Exfoliating toner baru gw pake Phyto Essence nya setelah exfo toner, Phyto Essence baru Hydrating toner.


Gw suka banget sama teksturnya yang super light, dipake ke kulit gw gaada efek lengket atau greasy sama sekali! Cepet banget nyerapnya , sebelum gw masuk ke rangkaian skincare gw biasanya setelah pake Phyto gw diemin dulu 1-3 menit baru lanjut. Tujuannya sih biar essencenya diserap sama kulit gw lebih maksimal. Setelah di layer sama toner & serum gw ga berasa heavy sama sekali di muka, justru gw ngerasa kulit gw lebih hydrated & super moist. Besoknya masuk hari ke 2 progress pertama yang gw notice muka gw keliatan lebih cerah dan pori-pori gw agak slightly mengecil , sisanya belum ada progress yang keliatan lagi. Phyto Essence ini juga gw pake di Daytime karna gw juga ada rangkaian skincare AM gada salahnya pake juga si Phyto Essence.


Cara gw pake Phyto Essence ada 2 , pertama di drop langsung ke kulit , kedua tetesin ke tangan dulu baru ratain ke muka. Gw gapernah pake Phyto Essence lebih dari 3 drop karena di muka gw cuma perlu 1-3 tetes maksimal udah bisa rata sampe ke leher. Selama gw pake rangkaian AM skincare barengan sama Phyto Essence gw ngerasa dia ngebantu ngurangin redness yang ada di beberapa spot muka gw contohnya di area sekitar idung & dagu , trus dia juga lumayan ngeredain merah-merah yang ada di jerawat aktif gw dan yang paling gw suka dia ninggalin sensasi adem banget di kulit, emang Phyto Power Essence best banget as Pre-Serum!


( Ps: So sorry tulisan packagingnya udah agak ngilang, LOL! Bener -bener dipake tiap hari )


For more than 2 weeks gw pakai Phyto Essence gw bisa liat perkembangan di muka gw. Muka gw warna nya keliatan lebih merata, trus jerawat-jerawat aktif yang biasanya baru ilang kalo udah semingu lebih, sekarang di hari ke 4 aja jerawat aktif gw mostly udh kempes semua dan sisa bekas merahnya aja. Di jerawat gede lumayan ngecilin sih tapi blm bener-bener ilang, buat fungal acne di bagian pipi kiri gw udah ilang tapi yang di pipi kanan gw masih ada sisa 1-2 spot dari yang tadinya ada 5 spot . Tekstur muka gw jauh jadi lebih lembab, ga ada kulit kering-kering di area hidung yang biasanya ada banyak kalo gw baru selesai mens.


Untuk ngetes efektivitas Phyto Power Essence gw meminimalisir pemakaian dari setiap serum dan toner yang gw pake, biasanya yang minimal per serum gw harus pake 3-4 tetes gw kurangin jadi cuma 1-2 tetes dan hasilnya bener kebukti semua serum gw bekerja as good as usual meskipun jumlah pemakaiannya gw kurangin. Ini ngebuktiin kalo Phyto Power Essence ini memang bikin kulit gw bisa menyerap maksimal skincare products yang gw pake dengan pemakaian serum yang lebih sedikit! Lewat waktu 2 minggu dari gw selesai mens gw nyadarin banget muka gw jarang banget muncul jerawat baru, biasanya kalo gw kurang tidur atau malemnya makan sesuatu yang oily besoknya pasti ada keluar jerawat baru 1.



Sekarang since gw tiap daytime & night time pake Phyto Power Essence gaada sama sekali jerawat baru yang muncul. Gw rasa Phyto Power Essence ini juga bikin kondisi kulit gw tetep balance dan netral. So far ini produk no 1 favorit gw ! Kombinasi Phyto Power Essence & Acne Treatment Oil the best bangettt!!! Karna gw udah ngerasain benefit dari pake Pre-Serum sekarang udah gamau lagi deh skincare an tanpa diawali Phyto Power Essence! 10/10 recommended especially buat kalian yang tipe kulitnya kayak gw Acne-Prone, Dry & Sensitive skin! Guarantee ur skin going to love this Power Essence! Oiya sebelum lupa Phyto Power Essence ini ada 2 size 50 ml dan size terbarunya 25ml. Kalo kalian mau tau lebih lanjut tentang Phyto Power Essence bisa klik link dibawah ini ya!





Okay so that all pendapat honest gw tentang Skincare products dari Bio Beauty Lab. Gw bangga banget liat local skincare brand sehebat Bio Beauty Lab! Produknya bagus terbukti working & aman terdaftar di BPOM ! Semoga dari review gw ini bisa jadi informasi yang bermanfaat buat kalian yaa! If you got any questions please feel free to reach out to my instagram account @michelleoksana , jangan lupa follow dan turn on post notification untuk review-review selanjutnya! Have a great day good people ! Stay safe, stay healthy & stay hydrated! God Bless!

bottom of page