top of page

MY NEW ASH BROWN HAIR BY NUMBER 76

Hey guys how are you! Hari ini gw mau sharing sama kalian tentang my new hair as always by Number 76!!! Kayanya yang sering merhatiin instagram post or story gw pasti udah bosen dengerin seberapa cinta nya gw doing hair treatment disini. Since my last visit rambut gw udah banyak banget yang harus diberesin lol, mulai dari recolor, rapiin model rambut dan pastinya butuh treatment untuk ngerawat rambut gw yang kering ini. Treatment kali ini gw di handle sama Mas Ainun! Nah sekarang gw breakdown satu persatu yaaa treatments detail treatment yang gw lakuin.



Selama pandemi Number 76 Jakarta bener bener ikutin protokol kesehatan dengan ketat, tiap kali gw treatment kesini gw udah gak begitu worry sama situasi di salon selama treatment karna semua staff Number 76 dijaga banget kesehatannya, sebelum treatment juga kita dicek suhu dan udah disiapin tempat duduk berjauhan dari tamu lainnya, tapi biarpun suasana salon Number 76 udah dijaga sesuai dengan protokol kesehatan tetap jaga diri sendiri ya!


HAIR RECOLOR


Treatment pertama yang gw lakuin adalah hair recolor , terakhir kali gw coloring di Number 76 warna rambut gw itu Ash Brown dengan base warna kemerahan, warna merahnya ini cuma keliatan kalo dibawah cahaya. Plan awal gw sebenernya cuma mau reotuch bagian rambut gw yang udah tumbuh aja, tapi Mas Ainun ada kasi suggestion buat gw mau gak coba ganti warna base nya tujuannya supaya warna ash brownya itu bisa lebih keluar tanpa harus gw highlight lagi. Kalo kalian balum tahu, proses coloring warna ash brown itu selalu diawalin dengan highlight dulu supaya warna ash nya bisa keluar dan ada efek gradasi. Kondisi rambut gw sekarang ini kering dan gw gamau bikin rambut gw lebih kering lagi makannya gw skip the highlight part. Proses pengerjaanya gak lama kurang lebih cuma 45 menit abis itu langsung dibilas deh.






TANSAN WATER TREATMENT


Ini bukan pertama kalinya gw cuci rambut dengan tansan water treatment di Number 76. Setiap kali gw mau recolor warna rambut sebisa mungkin gw sempetin untuk cuci rambut dengan tansan water treatment ini. Tansan Water treatment ini bagus banget buat menjaga kesehatan kulit kepala kita karna tanpa kita sadarin kulit kepala kita tuh sering banget terpapar bahan bahan kimia dan residu dari pemakaian produk- produk perawatan yang kita pakai. Nah karna residunya itu numpuk seiring berjalannya waktu hal ini bisa menyebabkan kulit kepala kita gabisa menyerap nutrisi dengan maksimal, hasilnya rambut kita pertumbuhannya jadi terganggu dan pakai produk perawatan apapun juga ga bakal bisa terserap maksimal. Guna nya Tansan water Treatment ini adalah untuk unclog kulit kepala kita dari berbagai residu tersebut, Tansan Water ini merupakan air biasa yang diberikan tekanan gas Co2 yang bagus banget untuk detox kulit kepala kita.


Proses membilas dengan air Tansan ini 3 kali, dalam pencucian pertama, kedua dan ketiga kalian bisa liat ada buih buih putih di permukaan airnya, nah itu dia yang gw maksud residu dari kulit kepala gw udah berhasil terangkat sama Tansan Water Treatment! Thank god karna emang setaun sekali minimal gw selalu sempetin untuk treatment jadi warna airnya masih putih normal dan ga begitu banyak residu yang tertinggal. Kalo kalian yang sering pakai produk perawatan rambut hampir setiap hari terutama rambut cowo-cowo tuh yang sering pakai pomade or gel pasti warna airnya bisa lebih keruh daripada gw punya. Semakin sering kita pakai produk rambut semakin banyak residu yang tertinggal.


Abis treatment tansan water ini kulit kepala gw berasa ke refresh abis dan super enteng., so whenever kalian main ke Number 76 Jakarta make sure kalian gak miss treatment ini ya!!! 10 /10 reccommended by me! Kalian bisa rasain sendiri setelah treatment gimana efeknya ke rambut kalian.







HAIR CUTTING & STYLING


Next treatment yang gw lakuin adalah hair cutting, udah hampir 2 tahun gw stick with the same short haircut and gw udah mulai bosen sama model rambut gw yang sekarang so gw decide untuk change my haircut model buat dipanjangin. Kali ini gw mau model rambut gw layer basic kayak dulu rambut gw pas panjang, sebenernya gw pgn coba yang model potongan rata gitu tapi gw aware sama tipe rambut gw yang cenderung oily dan jatoh so gw pikir kalo gw pakai model haircut yang rata bakalan terlalu berat untuk rambut gw dan hasilnya jadi cepet lepek.




Semua concern yang gw punya gw sampein ke Mas Ainun dan gw happy banget bisa di handle sama mas ainun soalnya dia bener bener ngerti model rambut yang gw mau. Mas Ainun saranin ke gw untuk model rambut gw memang bagusan layer dan karna rambut gw masih ada.bagian yang pendek jadi Mas Ainun bakalan coba sambungin bagian rambut gw yang masi pendek dengan model rambut gw yang baru. Awalnya gw udah takut bakal fail karena kondisi rambut gw yang belum panjang-panjang banget tapi udah maksain mau dimodel lol. Turns out hasilnya gw suka banget!!! Mas Ainun berhasil bikin model rambut gw yang lama bisa blend in naturally dengan model rambut gw yang baru. kalo kalian perhatiin bagian bawah rambut gw juga ditipisin sedikit supaya gak bikin bagian atas rambut gw cepet lepek kalo di styling.





Abis beres cutting sekarang tinggal diblow dry dan styling deh! Jujur setelah selesai di blow gw baru liat warna rambut gw secara keseluruhan dan gw suka banget sama warna rambut gw yang baru ini! Warna Ash brown nya lebih keluar dan blends even better with my skin tone, ditambah model rambut gw yang baru bikin a whole new fresher look! Thankyou so much Mas Ainun and all Number 76 team yang udah bantu ngerawat rambut gw sampe jadi baru lagi!!! Thankyou juga untuk Ci Lisa yang udah kenalin aku sama Mas Ainun! Kalau kalian main ke Number 76 Jakarta minta di handle sama Mas Ainun ya! 10/10 recommended untuk coloring dan stylingnya! ini dia Instagram Mas Ainun yaa @number76_Ainun .Kalau kalian mau tanya tanya tentang treatment di Number 76 kalian tinggal klik link website official Number 76 dibawah ini ya, hope u like them as much as i do!















bottom of page