top of page

FOREO LUNA 2 REVIEW

Hi guys back again with me! Oke di postingan kali ini tanpa basa basi lagi gue mau kasi review ke kalian tentang Foreo Luna 2! Kalian sudah pada tahu belum sih foreo itu apa? Atau sebelumnya pernah denger tentang this face celansing device? Well kalo kalian belum tahu Foreo itu adalah beauty device yang fungsinya untuk membersihkan wajah. As you all know kita juga sering mencuci muka pakai tangan tapi tentunya tangan kita gabisa melakukan deep cleansing sampai ke bagian kulit terdalam. Nah kalau kita cuci muka gak bersih seringkali kotoran yang tertinggal itu menyebabkan munculnya jerawat. Foreo ini membantu kita untuk membersihkan kulit muka kita hingga ke bagian paling dalam yang sulit dijangkau.

Nah! Foreo luna sampai saat ini sudah keluarin sampe 3 generasi device ada foreo luna mini ,foreo luna go dan yang gue beli foreo luna 2. Sebenernya produknya foreo itu ga cuma lunna series aja masih banyak yang lain lagi! Kalo kalian mau tahu apa saja produknya foreo kalian bisa klik disini here

Since gue punya yang foreo luna 2 jadi yang gue fokusin bahasannya tentang foreo luna 2. Foreo luna 2 ini ada beberapa macam warna nah kita gabisa milih warna sesuka kita karena tiap warna beda fungsinya guys! Kalian bisa liat ya di gambar ini bedanya apa saja.



As you all know kulit gue itu sensitive gila jadi udah pasti beli yang untuk kulit sensitive. AAARGH i feel so lucky dapetnya yang lilac lol i love that color so much. Nah selain warnannya yang membedakan kalo kalian lihat lebih detail lagi masing2 warna juga punya permukaan sikat yang berbeda beda disesuaikan lagi dengan kebutuhannya.

Sebelum gue dive in ke pengalaman gue sama foreo , gue mau cerita dulu kenapa gue awalnya bisa tertarik beli cleansing device. Jadi awalnya gue as usual senang sekali untuk racunin diri sendiri ya nonton2 video youtube dan berbagai review lainnya. Awalnya gue itu tertarik sama si Clarisonic ,gue lupa gue buka di videonya tati kalo gasalah , as usual juga she’s my other religion lol. Dia suka banget sama clarisonic karena dia ngerasa muka dia hasilnya kerasa banget bedanya cuci muka pakai tangan biasa sama pakai alat.


Singkat cerita gue membaca semua review tentang si clarisonic ini tapi dari research yang gue dapet si clarisonic ini itu bentuknya sikat yang kepala brushnya itu bisa disesuaikan sama kebutuhan kita, dan jenis brushnya ini ada banyak banget. TAPI banyak orang yang kasi review kalo si clarisonic ini terlalu kasar brushnya especially untuk kulit sensitive dan yang gampang kering, jadi kalau pakai device ini malah makin bikin parah gitu guys. Plus menurut gue ga budget friendly ya karena kita harus terus menerus ganti si brushnya itu karena gue lupa gantinya per berapa lama intinya harus terus diganti karena mereka kalo makin lama dipake kondisi brushnnya itu berubah ya sikat aja gimana sih bentuknya ngerti kan gengs bisa jadi cepet rusak cepet botak kalo dipake terus. Yaila beli alatnya aja udah mahal dan ini harus terus beli kepala brushnya kebayang kan!



Nah karena gue browsing tenntang clarisonic pasti muncul dong artikel juga tentang comparisonnya sama Foreo. Baru deh disitu gue tahu foreo dan gue langsung cari tahu. Dari bentuknya aja udah jauh menarik foreo banget lol , warnannya lucu lucu deh dan setelah gue baca tentang review nya banyak banget orang dengan kulit sensitive dan berjerawat lebih cocok pakai foreo. Alasannya karena brushnya foreo lebih lembut daripada clarisonic, banyak yang bilang juga kalo muka mereka kerasa banget jadi lebih bersih dan gak gampang jerawatan seperti biasanya which is make sense kan kalo lu bersihin muka nya bener kemungkinan berjerawat itu pasti lebih sedikit.


Komedo komedo juga sebagian keangkat dan foreo ini jauh lebih budget friendly karena kita gaperlu ganti ganti kepala brush since ya brushnnya cuma satu plusnya lagi kita gaperlu sering ngecharge karena chargingnnya cukup 6 bulan sekali aja and last bahannya karet jadi gampang dibersihin dan lebih gak gampang rusak. Terus baca review orang orang juga gacukup sampe akhirnya gue jump in ke story instagram teman gue yang beauty enthusiast juga dan dia beli foreo yang luna mini 2 which is yang generasi 1 ya and dia bilang mukanya makin alus dan improvement nya itu bener bener kerasa kurangin jerawat dia plus mukanya jadi lebih cerah ya udah pasti karena dead skin cells nya terangkat.

Gue masih juga menahan diri untuk gabeli karena waktu itu menurut gue belum butuh meskipun gue mau banget karena harganya gak murah juga ya sekitar 3 juta rupiah gengs. Sampaiiii akhirnyaaaaaaa i got it as a present from my boyfriend lol , seneng banget ga si mau teriak kan lu dikasih sesuatu yang u udah pingin! Huhu terhura sayang bat dah pokonya.

Pokonya di hari itu gue dapet tu barang gue langsung cobain saat itu juga wgwg. Gue dibeliin yang tipe foreo luna 2 karena ini latest versionnya series luna, waktu itu gue dikasi di sekitar bulan april 2018. Didalem kotaknya kita dikasih kabel charger dan barcode seri foreo kita jadi kalo ada apa apa kita bisa klaim langsung ke websitenya.

So first stepnya adalah kita taro our cleansing products kita ke muka, tapi gak digosok cuma disebar aja biar merata ke seluruh muka. Oiya ini juga bantu hemat sabun banget sih guys karena pakai produk dikit aja juga sudah cukup! Then turn on the foreo dengan ngeklik bagian bulat ditengah dan di kanan kirinya ada button +- itu untuk ngatur tingkat getaran sesuai sama yang kita mau. Kalo gue selalu kurangin 2 level dr getaran pertamanya nah sudah begitu tinggal tempel aja ke muka, digosok in circular motion dan gaperlu keras keras karena sikatnya juga udah bisa memersihkan ke bagian paling dalam kan gengs.





Terus sebenernya mereka itu untuk bersihin beberapa bagian muka ada itungan detiknya dan alatnya itu sudah keset sendiri, jadi misalkan kita bersihin bagian dahi nah di dahi itu cukup 5-8 detik nanti kalau waktunya udah selesai dia bakal berenti sebentar buat nandain kita untuk ganti ke area muka berikutnya dan otomatis langsung getar lagi. Tapi jujur gue ga tralu ikutin waktunya ya dan gue bersihnya sesuai mau gue aja gue puter ke seluruh bagian muka gue , arahnya kaya gue bersihin muka pakai tangan gak fokus di satu satu daerah begitu karena tralu lama gengs kalo kayak begitu yekan.

Gue biasa bersihin ga di waktu sih jadi pakai feeling aja kalo gue rasa sudah bersih gue langsung stop alatnya dan gue bilas dulu muka gue baru bersihin si foreo. Yang membedakan luna 2 ini di bagian belakangnya ada garis garis melengkung keatas nah itu fungsinya untuk anti aging massage gitu jadi kalo kalian udah beres cuci muka baru kalian balik sisinya dan nyalain lagi , nah kurang lebih caranya sama cuma bedanya sisi anti aging ini gak kita puter tapi kita taro di bagian agian yang kita rasa ada fine lines tinggal didiemin saja gengs disitu ato bisa juga ditekan-tekan dengan lembut kayak pijit facial gitudeh. Nah selesai gitu pencet lagi buat turn off.

Awal gue pakai efek yang langsung kerasa itu halusnya sih itu parah halus banget muka gue terutama di bagian idung gue selalu banyak komedo disitu dan gak sebanyak sebelumnnya. Sisanya gue belum merasakan efek apa apa lagi sih. Selama seminggu gue cuci muka pakai foreo pagi dan malam gitukan daan alhasil muka gue kering parah lol gue gasangka bakal kering banget dan muncul jerawat merah 3 - 4 begitu dan gue yakin banget mungkin karena si foreo bersihnya itu bersih banget sampe muka gue keilanngan oilnya makannya jadi kering dan timbul jerawat. Disitu gue udah sedih banget deh udh punya device mahal yang gue demen banget dan ekspektasi gue jelas tinggi gitu sama ini alat kan taunya malah bikin gue jerawatan heu.


Setelah ini gue rehat dulu gapake selama seminggu tunggu muka gue ademan dulu kan. Tapi gue batu dan masih berusaha karena gue pengen banget ini alat ada gunannya buat skin care routine gue lol akhirnya gue coba sehari sekali saja tapi muka gue masih tetap kering sampe akhirnnya gue coba 2 hari sekali dan kalo abis makeup heavy gue selalu bersihin pakai foreo. And turns out it works!!! Ternyata kulit gue cocoknya 2 hari sekali pakai foreo ini and memang bener bersihnya bersih banget ya dan muka gue juga gak jadi gampang jerawatan, yang gue notice banget saat gue mens gue jadi gaada jerawat yang gede gede cuma ada jerawat kecil saja yang paling 1-2 hari juga sudah ilang. And kalo bersihin muka sesudah makeup heavy ini works banget karena even gue udah pakai cleansing oil dan micellar water pun saat gue pakai foreo masih ada jejak jejak sisa foundation yang nempel di foreonya plus gue juga suka pakai iseng iseng kalo abis pakai serum massage pakai bagian anti agingnya itu gaada efek apa apa sih ke gue secara gue belum begitu ada fine lines ya jadi gue gabisa bedain.

SO MY FINAL VERDICTS ARE!!!!

1. It’s cleansing your face hingga ke bagian pori terdalam yang gak bisa dijangkau pakai tangan.

2. U gotta know your skin first mampunya sampai sejauh mana karena reaksi kulit orang itu beda lagi lagi dan juga masih banyak orang yang kontra sama pemakaian cleansing device karena dianggap malah memicu kulit jadi sensitive.

3. Mengurangi jerawat in my case ,mengangkat sebagian komedo and dead skin cells.

4. Cleanse the makeup leftovers very well.

5. A good but not the best device for facial massage, u can use it with facial oils or after applying ur serums.

6. Is this a life changing product? In my case, yes or No. jujur ditengah-tengah karena dia membantu mengurangi jerawat dan membersihkan sisa makeup very well. No. karena ya sampe disitu aja efeknya yang aku rasain sisanya gaada apa apa lagi?

Who needs foreo?


In my opinion foreo bakal berguna untuk:

  1. Orang orang yang punya masalah jerawat yang cukup parah dan merasa cleansing adalah bagian yang penting dan ngaruh ke mukanya. Tentunya first you gotta know your skin very well.

2. Orang yang rajin makeup heavy i mean like using a lot of products in their face tiap hari.

3. Orang yang tertarik dengan cleansing device dan ADA BUDGET YA FOR SURE karena gue ngerasa ini pricey untuk sebuah perawatan dan bukan device yang termasuk must have items.




Oke guys jadi segitu penjelasan gue tentang pengalaman gue dengan FOREO LUNA 2 semoga review dari gue ini bisa berguna bagi kalian sebelum splurging all of your money! Yang terpenting itu you gotta know your skin very well karena produk semahal apapun gak jadi jaminan bakal bisa buat kulit kita sehat. And last but not least lifestyle itu ngaruh banget ke kondisi kulit , mau u minum serum ampe makan ari ari firaun juga kalo kalian gampang stress, bad sleeping time dan juga makanan kalian gak sehat ga bakalan ngaruh guys! So stay healthy okay! See u on the next review! Have a nice day!

bottom of page