top of page

TERRA BEAUTE RADIANCE SET REVIEW

Hey guys how r u? R u guys okay? I hope all of you always be healthy and safe!

Di situasi yang dikelilingin sama Virus Corona jadi bikin aktivitas kita terbatas banget. Mau keluar rumah bingung sendiri kan gara gara takut jadi carrier atau juga takut kena. Jujur gw sampe keabisan ide kegiatan apa yang bisa gw lakuin dirumah hahaha since business gw juga require mobility jadi sedikit terhambat juga. Tiap hari gw selalu cari ide apa ya kegiatan baru yang bisa gw lakuin dirumah, bosen banget sih asli gw yakin kalian juga ngadepin problem yang sama.


Tapi dari sisi lain gw juga ngeliat positivenya self isolation buat diri gw sendiri! Gw yang hari hari males olahraga sekarang jadi tiap hari olahraga,tiba tiba jadi semangat aja mau gerak tiap hari lol ! Selain olahraga gw juga bisa quality time sama diri gw sendiri maupun orang terdekat gw dan pastinya ngetes banyak skincare baru! Haha muka gw semenjak self isolation gw notice pori pori kecilan , tapi tetap aja ya jerawat kecil kecil gw jujur ttp ada muncul, especially udah di tanggal2 deket pms ini, ditambah lagi karna dirumah jadwal tidur yang ga teratur dan aktivitas didalam rumah yang bikin kulit gw lebih sering kena ac makannya jadi trigger juga tetap muncul jerawat.





Nah selama self isolation ini skincare yang gw pakai buat nanganin jerawat masi saja sama kaya biasanya tapi gw juga sambil cobain skincare baru yaitu Radiance Set dari Terra Beaute! Haduh makasih banget Dokter Hilmy ngirimin satu set Radiance Package! Jadi gw ada mainan baru yang bisa gw nikmatin selama diem dirumah. Seperti yang udah gw bilang di konten gw sebelumnya Terra Beaute bakalan launching rangkaian produk baru mereka dan itu adalah Radiance set ini! Jadi Radiance set ini isinya ada 4 produk yang udah di set sedemikian rupa supaya kita pengguna skincare especially yang masih newbie udah gaperlu repot repot pakai skincare banyak ! Pastinya tetap efektif buat merawat kulit demi dapetin keglowingan yang hqq ya hahaha. Plusnya Radiance set ini nyaman banget dibawa travelling karna udah ada pouch khususnya dan sizing skincare nya juga pas banget! Gak kegedean ataupun kekecilan.





So gw sudah ngetes produk ini kurang lebih selama sebulan, dengan pemakaian seminggu 3 kali jadi gw selang seling sama skincare gw biasanya, nah didalam rangkaian radiance set ini as i said ada 4 produk terdiri dari Facial Wash, Facial Toner, Daylight Radiance Cream dan Moonlight Radiance Cream. Supaya kalian lebih jelas bacanya gw bakalan break down review nya satu persatu ya!



1. Radiance Facial Wash


Pertama kali yang gw cobain dari Radiance set adalah Facial wash nya, teksturnya gel ada wangi aloe vera sama chamomile begitu, enak banget si fresh and calming banget, didalam facial wash nya ada kandungan Alpha Arbutin, Aloe Vera dan Carica Papaya Extract. Diliat dari ingredientsnya si oke ya dan cukup netral buat semua jenis kulit karna gaada senyawa yang terlalu sensitif. Pas gw kasi air pertama digosok gosok busanya lumayan banyak, pakainya gaperlu banyak2 dikit aja juga udah cukup sih buat bersihin semuka sampai leher. Nah to be very honest menurut gw facial wash ini kurang cocok buat gw karna tipikal muka gw yang cenderung kering, after finishnya kurang lembab ya tapi ga sampe kering kebangetan gitu sih, menurut gw bisa cocok sama kalian yang mukanya oily ya. So far selama gw pakai ga ada keluhan apa apa si aman aman saja cuma gw kurang suka finish setelahnya saja muka gw lebih berasa kering dibanding lembab.






2. Radiance Toner


Nah abis pakai cleanser gw pakai tonernya, kadang di kapas kadang langsung pakai tangan terus tepuk2 ke muka, tapi gw lebih prefer pakai kapas si soalnya gausa banyak banyak kalo pakai kapas sudah cukup bisa sampai ke leher. Wanginya juga sama kayak facial washnya, ada wangi aloe vera dan a slight of chamomile scent. Bentuknya cair jadi enak si dipakenya cepet nyerep dan finishnya juga bikin lembab. Ingredientsnya juga simple dan netral si ada kandungan AHA ya sbg gentle exfoliator buat di permukaan kulit, terus Niacinamide bagus juga supaya bikin muka tetap hydrated, truus ada juga Swiss Licorice Extract! Ini adalah essence dari tanaman akar manis. Essence dari tanaman ini bagus banget buat menangkal sinar UV, memperbaiki kondisi kulit karna hyperpigmentation dan juga meredakan peradangan.


Selama sebulan gw pakai tonernya rutin siang malam gw so far suka sama tonernya, enteng banget dimuka, hydrating banget dan ga nimbulin reaksi jelek si di kulit gw. Nah yang special menurut gw dari toner ini kalo gw pakai tonernya aja gw masi berasa kulit gw itu lembab, supple dan plumped padahal belum pakai day atau night creamnya terus kalo gw perhatiin toner ini terbukti bisa ngeredain jerawat yang baru mau muncul. Jadi gw test ke satu jerawat yang bentuknya masi bump tapi belum merah, terus malemnya gw pakai tonernya di kapas gw kompres si bakal jerawat itu. Besoknya ilang dong gajadi jerawat! Gila impressed banget!






3. Daylight Radiance Cream


Mau jujur dari seri Radiance set ini gw paling puas sama creamnya sih, gila suka banget gw sama day and night creamnya! So Day cream ini cream untuk dipakai di pagi hari ,terdiri dari ingredients yang sudah di formulasikan memang untuk kegiatan sehari hari untuk indoor atau pun outdoor makannya di dalam Daylight cream ada kandungan SPF nya, jujur gw gatau berapa exact SPF nya krn ga ditulis di packagingnya. Tapi kalo tebakan gw pasti minimal 30 sih ada ya dan itu udah cukup banget buat kondisi pigmen kulit orang asia, especially kita yang tinggal di negara dengan iklim tropis. Selain SPF Daylight cream ini juga ada kandungan Swiss Licorice Extract, Aloe Vera ,Chamomile extract dan Vitamin E.


Hal yang bikin gw suka sama Daylight Radiance cream ini dia itu lightweight banget, hydrating parah, melts like butter on my face enak banget yaampun muka gw kalo dipegang berasa plumped banget. Biarpun ada SPF nya pas dipake gaada white cast sama sekali, yang gw suka lagi kalo daylight cream dijadiin primer sebelum makeup hari hari duh best banget si. Bikin complexion tetap gampang di blend, lightweight yet moisturizing banget, beberapa dry patches di bagian muka gw yang seringkali kalau kena bedak muncul nah pakai si daylight cream ini ilang! Nah seringkali ada beberapa kasus kulit orang acne prone skin ga cocok sama spf tertentu dan gw juga pernah ngalamin itu. Saat gw ga cocok sama spfnya either karna ketinnggian atau ngandung too much alkohol pasti gw berjerawat. Pas gw coba pakai daylight cream dirumah selama 5 jam di pakein makeup light diatasnya so far gak bikin muka gw nimbulin jerawat baru! So much love buat Daylight Radiance Cream dari gw :*.







4. Moonlight Radiance Cream


Produk No. 1 favorit gw dalam set ini adalah Moonlight Radiance Cream! Ini adalah krim malem yang fungsinya buat regenerasi sel2 kulit saat malam hari. Ingredientsnya cukup simple tapi working! Supaya kalian lebih paham gw bakalan break down satu satu ya karna ingredients ini mostly aktif dan kalian harus tahu detailnya sebelum decide bakal cocok ga untuk kalian. Ingredients:


  • Tranexamic Acid :

Ini adalah senyawa acid yang sebenarnya diproduksi didalam tubuh kita, kurang lebih deskripsinya mirip sama acids yang mungkin kalian sudah sering denger such as Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid dan Azelaic Acid. Fungsinya untuk kulit kita sebagai Anti inflammatory, memperbaiki skin barrier yang sudah rusak karna paparan sinar matahari, over exfoliating ataupun laser, Tranexamic Acid juga bisa meredakan hyperpigmentation dan mengobati kulit dengan melasma. Kalo kalian punya melasma setelah pemakaian produk ini di malam hari, besok siang hari nya harus pakai sunblock karna senyawa ini sensitive sama sinar UV.


  • Retinol :

Turunan vitamin A yang guna nya untuk merangsang pergantian sel kulit mati, mendorong produksi kolagen, reducing fine lines, brightens dan fading dark spots, fix uneven skin tone dan pore cleansing. Senyawa ini cukup agresif makannya ga disarankan untuk ibu hamil karena bisa mempengaruhi kondisi kehamilannya, even worse mempengaruhi kesehatan si janin juga. Untuk kalian yang punya history sama eczema atau eksim i would not recommend you guys to try to put this ingredients on your skin karna bisa nyebabin muncul eczema baru dan bikin makin kering plus infeksi. Lastly do not drink anything that contains vitamin A while u are using this ingredients karna extra vitamin A di dalam tubuh lagi bisa menyebabkan overdose vitamin A.


  • Alpha Arbutin :

Arbutin adalah turunan alami dari senyawa hydroquinone. Hydroquinone itu kalo kalian belum tahu adalah senyawa yang bisa membantu kulit mengganti lapisannya supaya jadi lebih cerah simplenya it works like bleaching .Dipercaya sebagai salah satu alternatif terbaik dari senyawa hydroquinone karena memberikan efek memutihkan kulit seperti hydroquinone tanpa memberikan risiko sebesar hydroquinone. Cuma ingredients ini setau gw udah gaboleh dipake lagi di dalam kandungan skincare karna tralu agresif dan bisa ngancurin not even our skin barrier tapi literally our skin layers. Tapi despite all of the things from Hydroquinone Alpha Arbutin ini adalah senyawa yang bagus banget untuk mencerahkan warna kulit kita.


Cara kerja dari Alpha Arbutin itu memperlambat produksi enzim Tirosinase, enzim ini ada didalam tubuh kita yang memproduksi warna kulit kita. Kalo kita sering panas panasan kena matahari nah enzim ini banyak di produksi oleh tubuh makannya bikin kulit jadi gelap dan kusam. Alpha arbutin ini bagus buat menangani hyperpigmentation, memudarkan flek dan bekas jerawat. Senyawa ini juga bisa ditemuin di buah2an such as blueberry, cranberry, pear, oat. Buat kulit sensitive direkomendasiin kalo keluar pagi2 besoknya harus pakai sunblock. Also bisa dicampur bahan aktif such as vit c & AHA as anti-oxidant.


  • Niacinamide:

Ingredients yang satu ini kayanya sudah gaperlu dijelasin detail lagi gw yakin mostly kalian sudah tahu kegunaanya ya karna banyak skincare jaman sekarang semuanya ngandung niacinamide hehe. Sedikit penjelasan scientific dari Niacinamide adalah kelompok vitamin B3 yang diproduksi didalam tubuh sebagai senyawa Niasin. Sifatnnya mudah larut didalam air dan bagus untuk deep hydrating kulit supaya tetap lembab dan sehat, menghindari dehidrasi kulit dan mengendalikan produksi minyak di wajah especially untuk kondisi kulit oily acne prone skin.


Dalam sebulan gw rutin seminggu 3 kali pakai moonlight cream ini, gw selang seling sama serum gw yang 3act kadang juga gw suka campurin tapi gw lebih prefer kalo dipisah karna 2”nya sama sama ngandung bahan aktif takut aja nantinya malah jadi too much di muka gw efeknya dan nimbulin masalah baru. Pengalaman gw selama pakai si moonlight cream ini malah gw seneng banget! Dari awal pakai gaada nimbulin reaksi kulit merah, kering kering atau jerawat baru, kalo malem gw pakai si moonlight radiance ini besok paginya gw berasa banget kulit gw jadi super soft, dewy dan plumped banget teksturnya kalo dipegang. Selain itu pori pori juga berasa kecilan banget dan yang paling gw suka moonlight cream ini itu penyelamat banget kalo lagi males skincarean haha , jujur selama isolasi ini gw juga kan ga keluar2 rumah jadi meminimalisir pakai skincare banyak2 supaya kulit gw istirahat juga jadi kalo dirumah gw cuma cuci muka 1 kali sehari dan lebih fokusin buat hydrating aja.


Pas banget momennya lagi dirumah aja coba rangkaian skincare yang memang sengaja produknya dibikin efisien begitu bahagia banget ga coba! Bener bener pagi sama malem gw cuma pakai Radiance set ini saja karna menurut gw udh lebih dari cukup wkwkwk dan las but not least moonlight cream ini di kulit gw berasa dia ngurangin munculnya jerawat baru, karna biasanya tanggal2 mau mens gw itu pasti banyak jerawat hormonal apalagi kalo belum facial pasti makin banyak yang jadi tapi pas gw pakai moonlight cream ini yang muncul masi ada tapi ga sebanyak biasanya yang bisa 5 sekali keluar ini cuma jadi keluar 2 itupun jerawat kecil yang cepet ilang dan gak berbekas.




Soooo final verdictnya!!!


PROS:

  1. 1Definetly a total yes dari gw buat cream set mereka yang daylight & moonlightnya sebagus itu!!!

  2. Cocok buat sebagai starter pack newbie yang masi baru dalam dunia per skincare an dan gatau mau pakai apa.

  3. Cocok buat orang yang MALES skincare an karna produknya cuma 4 udah bener bener ringkes banget paling kalo mau lebih glowing lagi tinggal tambahin Aurum Radiance Serum saja and ur good to go! Hahaha

  4. Jadi skincare pilihan banget buat travelling karna dari produk dan packagingnya udah bener bener efektif dan efisien.

  5. Price wise super worth it menurut gw dan masi dalam range yang affordable menurut gw karna satu pack dengan harga kalau gasalah 550k udah dapet 4 produk yang ngecover hampir semua kebutuhan kulit secara overall dan it comes with a pouch yang bikin praktis banget dan rapi buat dibawa kemana mana. Isi bersih setiap produk juga cukup ga tralu dikit ga tralu banyak, gw pribadi cukup buat pemakaian 1 bulan, karna menurut gw karna pakai dikit aja juga udah cukup.


CONS:

  1. Gw gak begitu cocok sama facial washnya karna after finishnya di muka gw masi berasa bikin kering. Kalo pakai facial wash dari radiance set biasanya gw pakai dikit aja karna kalo digosok udah banyak berbusa , nah dari situ gw bisa liat mungkin kandungan deterjennya masih banyak ya makannya kalo gw pribadi memang sensitive kulitnya sama cleanser yang foamy gitu kulit gw lebih cocok sama cleaser yang ga banyak berbusa kalo digosok kayak cleanser fav gw si matcha hemp dari krave beauty. Tapi ini pengalaman gw ya bisa saja di muka kalian kan beda hasilnya karna ada juga tipe kulit orang yang cocok sama cleanser yang foamy.


So overall itu dia gengs review lengkap tentang Radiance Set dari Terra Beaute!!! Semoga konten ini bisa jadi informasi yang berguna buat kita semua ya! Kalau kalian ada saran dan pertanyaan you can reach me through my instagram DM at @michelleoksana, jangan lupa follow dan turn on post notification ya supaya kalian selalu update sama konten2 gw berikutnya!!! Thankyou so much juga buat Dr Hilmy dan team Terra Beaute yang sudah percaya sama aku buat bikin review lengkap tentang produk produknya Terra beaute! hihiokay guys segitu dulu ya! see you on my next content! STAY SAFE & HEALTHY!!!

bottom of page