top of page

SULHWASOO FIRST CARE ACTIVATING SERUM EX REVIEW



Hey guys kali ini gw baru pertama kali upload konten di page gw di The Shonet . Konten kali ini lebih special dari konten gw biasanya di blog pribadi karena kali ini gw dipercaya oleh Lazada & The Shonet untuk review produknya Sulwhasoo. So sebelum gw jump in ke review produknya gw akan reveal dulu sejarah dari brand Sulwhasoo sendiri. Kalo kalian skincare enthusiast gamungkin gapernah denger namanya brand Sulwhasoo.


Sulwhasoo adalah brand high end skincare dari Korea yang udah berdiri sejak 80 tahun yang lalu, ditemukan pertama kali oleh Yuk Dok Jeong yang merupakan ibu dari 6 orang anak. Produk yang pertama kali berhasil ditemukan olehnnya adalah hair conditioner dari camelia oils yang diproses sendiri dari bunga camelia yang kualitasnya paling bagus.


Produkya sukses terjual dan akhirnya ia berhasil membuka toko pertamanya di daerah Kaesong Korea Selatan. Yuk Dok Jeong dibantu oleh anaknya Suh Sung wan dan akhirnya di tahun 1945 company tersebut di kelola oleh sang anak.



Sung wan menamakan company nya yaitu Taepyongyang yang berarti Pacific Ocean. Nama tersebut dipilih Sung Wan karena sesuai dengan visi yang ingin dicapainya sebagai Futre company yang bisa berekspansi sampai ke jenjang Internasional. Sung wan terus mengkespansi cosmetic line yang dimilikinya dan menggunakan bahan bahan traditional pengobatan Korea sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah ginseng. Sung Wan menyadari banyak manfaat ginseng yang ditemukan jika dikonsumsi , namun belum ditemukan manfaat ginseng untuk kecantikan kulit. Dari pemikiran tersebut Sung Wan dan team researchnya banyak melakukan penelitian untuk mecari manfaat tumbuhan ginseng dari tiap bagian tanamannya secara mendetail. Penelitian tersebut membuahkan hasil dan di tahun 1966 Sung Wan meluncurkan produk ginseng untuk kecantikan yaitu ABC Ginseng Cream.

Dari masa launching tersebut Sung Wan banyak menemukan manfaat2 baru dari bahan bahan rempah tradisional yang digunakan sebagai Obat obatan di Korea. Di tahun 1987 Sung Wan kembali menggannti nama company nya menjadi SULWHA yang berarti Flower of snow dan di tahun 1977 ditambahkan SOO yang artinya phenomenal.


Dari banyak penemuan yang didapatkan oleh Sulwhasoo salah satu penemuannya yang brilian adalah JAUM BALANCING COMPLEX yang memiliki manfaat untuk rebalance our skin dan mengoptimalkan hasil dari produk produk skincare yang kita gunakan, Ingredients inilah yang menjadi kunci utama produk yang akan kita bahas yaitu First Activating Serum EX.

First Activating serum EX adalah salah satu produk dari rangkaian ESSENTIAL RANGE yang secara khusus diformulasikan untuk kulit kering, unbalanced skin & start prevention for aging.



Komposisi dari FCAS serum EX ini diambil dari 5 tanaman yaitu:

  1. Peony : regenerate skin

  2. Sacred lotus : slow aging process & hydrate our skin to get radiant complexion.

  3. White lily : brightening

  4. Solomon seal: Nourishing our skin dan improve our skin resistance.

  5. Rehmania : helps to soften & firm our skin.


Selain essence2 dari 5 tanaman ini juga ada beberapa conventional chemicals ingredients untuk improve penetration from active ingredients. Diantaranya seperti alkohol, silicone ,dll. Tapi kita gaperlu khawatir karena kadar dari chemicals yang digunakan juga disesuaikan dengan takaran yang diperlukan kulit pada umumnya serta membantu main ingredients dari tanaman2 tadi agar lebih seimbang dikulit kita dan mudah diserap. Sekedar fun fact juga Sulwhasoo memiliki perkebunan dan lab sendiri jadi semua bahan yang mereka gunakan adalah dari source mereka sendiri sehingga kualitasnya juga akan selalu terkontrol.


Nah sekarang saatnya review untuk produknya dari pengalaman gw pribadi so gw terima paket ini di tanggal 15 Juni 2019 dan di hari itu juga gw langsung pakai malemnya karena bener bener se penasaran itu. Di urutan rangkaian skincare serum ini dipakai pertama setelah kulit dibersihkan. Gw pakai 2-3 pump lalu dibagi titik2 di bagian2 muka gw abis itu diratain semuanya sampai ke leher juga dan ditepuk tepuk pelan aja biar makin meresap. Dalam sekali pemakaian besoknya gw ngerasa kulit gw jauh lebih kenyal, super hydrated dan my pores appear smaller keliatan perbedannya . Redness di muka gw juga ngilang. Pas banget memang sekarang kondisi kulit gw lagi kurang stabil karena lagi mens dan udh dr bulan lalu kulit gw ada sedikit beruntusan di daerah pipi akibat over exfoliated.




Jadi kalo ada perubahan dari kulit gw bisa easily spot the difference. Di muka gw saat ini juga ada 3 jerawat aktif ya biasa ya jerawat mens, mereka ga total ilang langsung (yaiyalah ya baru juga semalem lol dikira makan cabe keles) tapi udah ga semerah sebelumnya jauh lebih calm. Gw suka banget wanginya super super calming menurut gw karena wangi herbs dan ginseng gitu. Personally gw memang suka skicare yang wangi herbs dan ginseng gatau kenapa gw found it relaxing and calming aja smells very naturale aja sis. Selain wanginya gw juga suka banget sama teksturnya jadi si serum ini teksturnya itu gel tapi very watery jadi ga padet banget ga cair banget. Saat dipakein di kulit serum ini juga cepet banget diserapnya jadi kalau udah dipakai harus cepet di blend . Gw suka sama teksturnya karena menurut gw udah seharusnya serum yang dipakai sebagai step awal itu gak thick dan cepet diserap sama kulit karena kalo serum step awal teksturnya thick biasanya bikin muka jadi kerasa greasy banget dan seringnya bikin clogged pores.


Seperti yang tadi gw udah jelasin diatas concern yang diutamakan didalam series essence ini adalah hydration dan radiant complexion. So far dalam waktu yang singkat menurut gw serum ini memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang menjadi klaim produknya. Janjinya ga muluk muluk tapi tepat jd gw demen kagak diphp in. Jujur berdasarkan pengalaman gw pribadi gw ga terlalu suka sama brand skincare dari Korea kenapa? Karena menurut gw banyak yang over claimed produknya bisa menghasilkan gini gitu dengan ingredientsnya yang fantastis bgt padahal kenyataannya pas dipake b aja ujung2 nya hydration lagi atau ga ngefek sama sekali di muka gw karena mostly consistency dari skincare line Korea terlalu thick buat gw . TAPI Sulwhasoo adalah brand skincare Korea yang punya pengecualian buat gw pribadi karena gw suka banget sama ingredients mereka yang ga muluk muluk, simple to the point dan gapernah over claimed produknya ,pokonya apa yang ditulis itu yang kita dapet. No wonder ya brand ini bisa tetap establish sampe detik ini karena quality produknya gaperlu diraguin lagi.



Nah sekarang gw mau bahas yang paling kita semua benci yaitu HARGANYA BERAPA SI! oke jadi gw cek di Lazada untuk First Care activating serum ukuran 60 ml itu harganya 1.200.000 rupiah. Pricey? Yes sesuai sama yang gw bilang diawal mereka adalah brand luxury Korean skincare. Tapi gaperlu kawatir karena kalo kalian beli di Lazada banyak banget diskon dan promo free ongkir especially buat produknya Sulwhasoo LOL. Worth it gak sih harga segitu? Worth it menurut gw karena yang isi 60 ml ini isinya banyak dan gw juga pakenya ga banyak banyak cuma 1-2 pump udah cukup di muka gw bisa diratain sampe ke leher. Kalo gw irit irit menurut gw serum ini bisa gw pakai sampe 4 atau 5 bulan. Gw mau kasitau kalian kalo skincare itu adalah investasi, investasi yang akan u nikmati sekarang bahkan sampe nanti kita tua. Produk produk yang punya kualitas pasti akan sesuai sama harganya.


Ada harga ada barang ya especially per skincare an itu gabisa dihack kaya makeup. Kalo makeup kita bisa beli produk yang lebih murah dan dapetin hasil yang mirip mirip tapi kalau skincare gabisa! Hehe itu pendapat gw pribadi karena gw juga tipe orang yang rela splurge lebih besar di skincare ketimbang makeup tapi teteup disesuaikan juga dengan budget kita masing masing ya kalo kalian rasa ini kemahalan banyak juga produknya Sulwhasoo di ukuran yang lebih kecil pastinya much cheaper juga.


Oke guys jadi overall itu adalah review dan sedikit insight dari gw tentang First Care Activating Serum EX dari Sulwhasoo. Semoga review ini bisa bermanfaat buat kita semua. Kalo kalian ada saran & pertanyaan don’t hesitate to reach me through my instagram @michelleoksana or my email at anastasiachelle@gmail.com. Stay hydrated and have a nice day!

bottom of page