top of page

SCARLETT WHITENING BODY CARE REVIEW

Hello guys how are you? I hope you are all doing fine during this hard time. Hampir kurang lebih 4 bulan gw ga update konten sama sekali karena adanya kendala sama akses website gw sendiri yang problemnya udah selesai dan sekarang gw seneng banget karena gw udah bisa balik lagi bikin konten dan sharing informasi baru sama kalian!!! Anyway bagaimana kalian adaptasi sama situasi new normal ini? Gw berharap di situasi yang sulit ini kita semua tetap bisa ditemukan dengan berbagai berkah yang ada didalam hidup kita dan juga tetap bersyukur yaaa!!!


Okay enough with the life update session so selama pandemi ini gw banyak unlock skills baru haha dan ditambah lagi pastinya banyak review produk produk baru mulai dari skincare, bodycare, makeup, fashion items sampe dateng macem macem masker yang kagak bikin muka jerawatan haha. Fix kalian pasti langsung bisa relate kan, kalo masker bisa bikin jerawatan? We are going to talk about it on annother session ya!!! Nah kali ini gw mau review bodycare products yang lagi gw suka banget!!! Kalo update sama konten gw di instagram story pasti kalian sempet liat saat gw bahas tentang beberapa body products yang gw rekomen! Beberapa diantaranya itu ada Sunblock, Body Lotion & Body Wash! Buat kalian ketinggalan bisa check konten tersebut di highlight instagram gw yang “Bodycare”.


Baru baru ini gw baru nemuin 1 brand skincare local yang udah ngehits di social media, pasti ga asing sih sama nama brandnnya karna udah direview sama banyak content creator & skincare guru di instagram. So without further due brand nya adalah SCARLETT WHITENING! Scarlett Whitening adalah brand skincare local yang baru launching kurang lebih 2 tahunan ya dan semua produkya itu tersertifikasi halal & teruji BPOM, varian produk mereka ada banyak banget awal awal mereka banyak fokus ke bodycare products such as Body shower, Body Lotion, Body Scrub dan recently mereka baru saja launching Face Serums! Produk yang bakalan gw review kali ini adalah semua line body carenya.


So produk yang gw terima dari Scarlett Whitening ada Body Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion in Charming & Romansa , Brightening Shower Scrub dengan wangi Cucumber ,Pomegrante & Mango. Nah supaya reviewnya lebih detail dan memudahkan kalian untuk baca gw akan start bahas satu persatu y

1. Fragrance Brightening Body Lotion


Okay lets dig in! Pertama kali gw notice dari body lotion Scarlett Whitening adalah packagingnya! Gw impressed banget sama tutup botolnya yang super pakem dan anti tumpah. Kalo kalian perhatiin di leher botolnya ada kunci supaya ngelock dan kepecet2 kalo kita bawa di dalam tas. Tahu sendiri kan kalian lotion atau sabun liquid itu gampang banget tumpah didalam tas apalagi kalo kita ga seal lagi pakai selotip. Terus setelah kalian buka kuncinya packing body lotionnya ga langsung kebuka jadi kalian tinggal putar ke kiri untuk buka lotionnya dan voila kalian sudah bisa pencet keluar deh lotionnya, sudah selesai pakai kalian tinggal putar ke kanan dan sudah ketutup lagi. Amazing kan ada double locknya jadi kalian gausa pusing takut tumpah.


Gw dikirimin 2 varian Fragrance Brightening Body lotion dari Scarlett Whitening , Romansa dan Charming. Sesuai deskripsinya body lotion dari Scarlett Whitening mengandung frangrance yang cukup kuat, supaya kita kita yang suka males atau kelupaan pakai parfum gaperlu repot repot pakai 2 produk karna body lotionnya sudah mengandung parfum. Wanginya kuat banget sih menurut gw dari pertama dibuka aja sebelum gw keluarin produknya udah bisa kecium wangi. Tekstur lotionnya sendiri pretty thick buat gw tapi not a bad thick karna setelah gw ratain ke kulit nyerapnya juga cepat and omg the fragrance is supeeer strong bener bener wangi banget parah sih. Nah setelah gw ratain yang gw notice teksturnya mirip sunblock gitu kalo diratain ada whitecastnya sedikit.





Body lotion scarlett whitening ini bakalan cocok banget buat kalian yang suka males pakai lotion karna suka lengket. Nah lotionnya scarlett whitening sama sekali gak lengket. Setelah di ratain ke kulit 2 menitan sudah langsung nyerap merata semuanya. Kalo dari tingkat kelembapannya sebenernya ini sih gw bilang light to medium ya. kalo gw bandingin sama lotion vaseline advance strength masih jauh sih lembapan vaseline. Cuma memang karna vaseline itu lembab banget makannya pasti finishnya jadi berasa lengket tapi gw pribadi ga masalah sama lotion yang agak lengket setelah dipakai. Body lotion dari Scarlett Whitening menurut gw cocok buat daytime use karna kalo untuk pemakaian siang hari lotion yang gak lengket sama sekali itu enak dipakai aktivitas mengingat kalau di siang hari kita cenderung lebih mudah berkeringat.


Dari semua deskripsi yang gw jelasin tentang lotion Scarlett Whitening quality yang paling appealing itu dari ingredients yang mereka pakai dan wanginya enak banget!

Ingredients yang menarik perhatian gw itu Glutathione. Glutathione itu adalah merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Kelebihan dari Glutathione dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh dan setelah itu senyawa tersebut dapat dengan mudah meregenerasi dirinya kembali. Di saat seseorang sudah melewati usia 20 tahun, produksi gluta akan berkurang sesuai dengan pertambahan usia. Penyebabnya pun cukup beragam. Ada yang dikarenakan racun, stres berlebih, atau bahkan terlalu sering terpapar polusi dan sinar UV. Gaya hidup yang kurang sehat juga mempengaruhi seperti sering mengonsumsi alcohol. Dari artikel yang gw baca di Soco.id kurang lebih ini ya manfaat dari senyawa Glutathione untuk tubuh kita:





Glutathione dapat memengarui produksi melanin (pigmen penentu warna kulit) dalam beberapa cara, yaitu:

  • Mengurangi aktivitas tyrosinase, yamg mana tyrosinase sendiri merupakan enzim yang berperan untuk memproduksi melanin.

  • Mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Terdapat dua jenis melanin dalam tubuh, yaitu eumelanin yang memberikan warna hitam-cokelat, dan pheomelanin yang memberikan warna kuning-merah. Dosis besar glutathione akan membuat kulit memproduksi lebih banyak pheomelanin yang diasosiasikan dengan warna kulit lebih terang.

  • Memengaruhi melanicytotoxic, sehingga memiliki efek depigmentasi pada kulit yang kerap membuat seseorang seolah terlihat lebih putih.

Jadi, jika dirangkum dari ketiga poin di atas, glutathione memliki manfaat utama mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, yang meliputi:

  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

  • Memberikan perlindugan dari radikal bebas.

  • Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing


Nah amazing kan! Senyawa Glutathione ini jangan salah arti ya, dia gak memutihkan kulit tapi mecerahkan kulit kita sampai ke tone asli kulit kita yang paling cerah. Seringkali banyak beauty company menyalahgunakan senyawa tersebut, bahkan di Thailand senyawa glutathione ini tuh sering banget sembarang dijual di vitamin vitamin kulit yang bisa dikonsumsi dengan iming2 bisa bikin kulit putih. Ya menurut gw daripada kita konsumsi vitamin gajelas dan bahaya juga buat kesehatan mendingan pake produk yang dipakai diluar tubuh tapi ada kandungan Glutathione nya. Body lotion Scarlett Whitening ini juga ngandung Vitamin E yang as we all know bagus buat nutrisi kulit yaa.


Trus gw juga mau bahas wanginya!! Parah sih gw suka banget wanginya dan bertahan lumayan lama kayak pake parfum aja. Gw bahas dari wangi yang ROMANSA dulu, romansa ini wanginya wangi bunga gitu, super soft yet refreshing! Wanginya wangi rose gitu, ada slightly wangi buahnya. Soft banget gak too strong, gw pribadi selalu suka parfum yang wanginya soft basednya bunga bukan buah soalnya idung gw sensitive banget sama wangi yang terlalu strong. Gw coba pakai seharian dari abis mandi pagi sampe sore kurang lebih 5 jam an deh bertahannya.


Next wangi selanjutnya yaitu wangi CHARMING, nah wangi charming ini kalo dibandingin sama ROMANSA jauh lebih strong tapi not in a bady way even buat gw yang gasuka wangi strong aja ini masih acceptable banget! Based wanginya tetap bunga jasmine tapi ada wangi cedarnya juga dan a slight of orange gitu. Wanginya tuh spicy di awal tapi lama lama jadi soft. Katanya sih wanginya mirip sama perfume Baccarat Rouge 450 by Francis Kurkdjian gw pribadi belum pernah cium wangi parfum itu secara langsung gimana sih hehe karna jarang ganti parfum anaknya hehe. Kalo ditanya gw prefer wangi yang mana antara Charming & Romansa gw gabisa pilih karna 2’nya gw suka , tapi gw bisa bilang 2 wangi ini punya different purpose aja sih kalo CHARMING cocok buat daytime kalo ROMANSA cocok buat night time.


Dari ingredients yang ada didalam Body Lotion Scarlett Whitening dan juga manfaatnya buat gw ini sih worth it banget ya. Per botol cuma 75.000 aja isi 300 ml worth it banget kan!


2. Brightening Shower Scrub


Brightening shower scrub dari Scarlett Whitening ini ada 3 varian wangi yang gw dapet itu wangiya Cucumber, Mango dan Pomegrante. Gw mau bahas dari sisi packagingnya dulu, packaging shower scrubnya ada di botol tube biasa , ukurannya juga sama kayak body lotionnya 300 ml. Untuk packaging sabunnya ini agak rentan bocor sih kalo untuk dibawa bawa didalem tas, pertama kali gw buka dari boxnnya gw juga yang botol pomegranate agak keluar sedikit isinya hehe tp bukan masalah besar sih tinggal di selotip aja kalo mau dibawa di tas.




Teksturnya menurut gw unik banget kalo kalian liat dari botolnya burtiran scrubnya keliatan banget, awalnya gw sangka scrub yang gede gede gini bakalan sakit kalo digosok tapi ternyata pas gw cobain ke tangan gw butiran scrubnya ga perih, malah halus banget banget di kulit. Nah yang bikin gw impressed gw ngerasa banget setelah dibilas kulit gw lembab banget trus aluuus banget , sori ngetiknya agak lebai tapi ini beneran halus banget mirip efek moisturizednya sama sabun favorit gw Dettol Onzen!!! Wanginya juga lumayan bertahan lama tapi gak selama body lotionnya. Personally gw sendiri paling suka wanginya yang Cucumber! Seger banget wanginya! Selain kemampuannya bikin kulit lembab yang gw suka juga shower gelnya gak banyak busa nya. Gw selalu suka sama sabun mandi yang ga banyak busa karna brati gak ngandung banyak deterjen dan hasilnya gak bikin kulit kering. Untuk satu botol sabun Scarlett Whitening sama juga cuma 75.000 aja dan setau gw mereka juga ada paket bundlenya gitu jadi bisa lebih hemat!








3. Body Scrub


Last but not least!! Body scrub by Scarlett Whitening!!! Body scrub mereka itu produk favorit gw, yang gw suka dari body scrub ini adalah tekstur scrubnya sendiri. Gw suka scrub yang teksturnya tuh ditengah tengah, jadi gak terlalu besar gak terlalu kecil juga. Hal ini yang bikin scrub Scarlett Whitening gampang digosok dan gak perih ke kulit. Gw dikirimin yang wanginya Romansa sama kayak body lotionnya! Tapi yang gw notice wangi scrubnya lebih calm gak se strong body lotionnya. Sesuai deskripsinya memang scrub ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Setelah gw coba memang dalam satu kali pemakaian gw juga berasa kulit halus dan kalo kalian liat difoto ini tangan kanan dan kiri gw beda warna cerahnya. tangan kiri sisi yang gw coba pakai scrubnya lebih cerah dibandingkan sisi tangan sebelah kanan yang gw gak pakaikan scrubnya. Gw juga ngerasa setelah dibilas pakai air kulit gw halus banget dan cepet dibilasnya! Seringkali kalo gw pakai body scrub lain saat mau dibilas gw berasa lama banget ngilangin licin scrubnya itu.


Selain produknya yang bagus gw juga impressed how they seal the scrub, biasanya kalo gw beli body scrub yang packagingnya bentuk jar gini itu gapernah ada sealnya makannya produknnya kadang kalau dibawa bawa di tas segampang itu kemungkinannya untuk tumpah.FYI gw ga begitu suka sebenernya sama produk yang dipackage dalam bentuk jar karena produknya gampang banget terekspose sama udara luar which means more bacteria didalam produknya, selama masih buat produk bodycare masih lebih gapapa sih dibandingkan produk skincare buat muka. Nah Scarlett whitening did a great job by sealing their scrub! Jadi scrubnya ga gampang ke ekspos sama udara luar plus ga gampang tumpah deh. Untuk satu jar body scrubb Scarlett Whitening harganya cuma 75.000 aja sama kayak body lotion dan body shower scrubnya.



Okay kurang lebih itu semua review lengkap gw buat Scarlett Whitening bodycare!!! Personally menurut gw body products mereka recommended dengan harga yang affordable kalian udah bisa dapetin body products yang oke buat ngerawat kulit kalian! Semua review ini adalah review yang jujur dari pengalaman pribadi gw dengan produk produk dari Scarlett Whitening! Semoga review ini bisa jadi informasi yang berguna untuk kita semua yaa!!! Kalau kalian ada pertanyaan dan saran untuk konten selanjutnya please reach me through my Instagram account @michelleoksana! Jangan lupa untuk follow dan turn on post notification supaya kalian gak ketinggalan konten gw selanjutnya!!! Thankyou so much to Scarlett Whitening team yang udah mempercayakan gw untuk ngereview semua produk produk ini!! I’ll see you guys on my next content!!! Stay safe & healthy!!!



bottom of page