top of page

HERBIVORE TRUE BLUE SET REVIEW

Hi everyone pada kali ini gue membahas tentang skincare baru lagi yang sudah gue coba di kulit gue sendiri sekitar 2 minggu lebih. Kalau kalian belum pernah mendengar apa itu Herbivore Botanicals let me tell you a bit info about this skincare. Herbivore botanicals ini adalah brand skincare yang berasal dari Seattle sejak tahun 2011, ditemukan oleh pasangan suami istri yang bernama Julia wills dan Alexander Kummerow , mereka membuat skincare yang berasal dari bahan bahan yang sangat natural, , seringkali produk sincare yang berbahan natural dijudge tidak memberikan dampak yang nyata, sering berbau, dll. Herbivore Botanicals membuktikan bahwa produk yang berbasis bahan natural benar bisa memberikan dampak yang nyata pada kulit kita.



Every ingredient that we include in our products is there for a specific therapeutic reason. We do not use fillers of any kind, meaning that almost every ingredient in our products is an “active” ingredient. This results in pure, highly concentrated, and effective formulas that are a rarity in the skincare and cosmetics world today. All of our formulas are original, created and tested by us, on real people — never on animals and always from scratch. All of our products have an emphasis on organic, high quality, and food-grade ingredients.
Knowing that everything we put on our skin quickly absorbs into our bodies, we ethically source the finest raw natural materials the earth has to offer. With ingredients ranging from French pink clay to Brazilian gemstones, we formulate treatments that combine essential vitamins, minerals, and botanicals to restore skin to its optimum health and vitality.
In addition to creating products that give you noticeable results, we also create our products with personal rejuvenation and a little indulgence in mind. We believe that daily bathing and skincare rituals should be enjoyable — a way to carve out some much-needed downtime in your hectic routine. From thoughtfully designed packaging and labels that really allow our ingredients to shine through, to intoxicating scents and luxurious textures, we truly want you to love your skincare and bathing routines.”

These explanation comes from their company profile in here HERBIVORE BOTANICALS


True blue Clarfying duo ini adalah rangkaian perawatan dari Herbivore Botanicals yang dibuat khusus untuk menangani kondisi kulit yang cenderung pada oily combination and acne prone skin. Nah di rangkaian true blue ini ada kandungan blue tansy a.k.a moroccan camomile yang punya khasiat sebagai anti bacterial, antihistamine , anti inflammatory , calming ur skin and reaction soothing. Bahan lue tansy sendiri sebenarnya juga sudah dipakai sebelumnya oleh Sunday Riley kalau kalian pernah dengar di Luna sleeping night oil . Ingredients lain yang ada di produk ini beberapa yang familiar gue dengar jadi gue bakal jelasin yang gue tau aja dari hasil research gue yang juga kagak akurat sbnrnya wk.


  1. White willow bark : semacam BHA tapi natural dari tanaman, fungsinya sebagai exfoliator. It’s a really great ingredients terutama buat kulit oily to acne prone skin.

  2. Azulene: ini ingredients yang buat warna produknya biru supaya u pada kepengen beli lol. Gak bukan! emang dikira mau beli anakan itik diwarnain ya wg. Ini ingredients yang bagus untuk atasin anti inflamatory annd reduce redness terutama kulit yang iritasi.

  3. Aloe leaf : pada tau kan namanya saja aloe tapi yang ini selain hyrdated our skin bisa juga untuk kecilin pori pori.

  4. Kukui nut oil, Jojoba oil, Squalane , Jasmine sambac oil : semuanya untuk moisturized kulit kalian dan membantu supaya kulit kita dengan mudah bisa menyerap produknya.


Nah sisanya kalo kalian browsing ndiri gue kagak tahu karna gue langsung praktek aja sisanya di muka gue hehe. Sebelum gue masuk ke cerita pengalaman gue pakai produk ini gue mau cerita dulu kenapa awalnya gue tertarik sama produk ini. Jadi gue memang seneng banget racunin diri gue sendiri dengan ngefollow akun olshop yang end up nya bakalan bikin gue bangkrut dengan segala postingannya. Gue jujur lagi gila gilanya banget ngepoin skincare. Sampailah pada suatu hari gue buka postingan dari SKINJUICERY.




Mereka posting beberapa skincare baru dan yang catch my attention adalah True blue by Herivore Botanicals dan Sunday Riley yang astaga Tuhan itu produknya warnannya lucu lucu banget plus packaginngnya menurut gue bagus bgt wk. Emg dasar mure gue gampang banget kemakan packaging. Nah gue mulai mencari tahu ini produk apaan jujur sebelumnya gue gapernah denger Herbivore Botanicals, kalo Sunday Riley gue udah sering research dan gue memang udah tertarik dari lama karna produk mereka reviewnya bagus bagus banget tapi ingredients mereka gue rasa bakal terlalu keras untuk kondisi kulit gue yang super sensitive dan kering gila. Plus nampaknya terlalu banyak bahan aktif yang gabakal bisa gue mix dengan serangkaian produk yang gue masih pakai dari dokter kulit gue.


Kalian mungkin sudah sering liat di story ig gue kalo gue suka bragging kondisi kulit gue yang sensitif dan gampang banget jadi kayak ryan renolds di deadpool hehe, gak deng dan gampang banget berjerawat jadi gue considering diantara 2 produk yaitu Sunday Riley UFO oil and Herbivore Botanicals true blue set, dari hasil research senndiri yang gue dapet Sunday Riley jelas bukan yang gue butuhin saat ini karena Sunday Riley lebih diperuntukan untuk yang kondisi kulitnya masih berjerawat aktif dan banyak sedangkan kondisi kulit gue sekarang lagi biasa saja ,jerawat yang muncul gak banyak dan gue cuma mencari rangkaian produk mempertahankan dan menjaga kondisi kulit gue sekarang saja.


Naaaah akhirnya gue mutusin untuk membeli dan menggunakan Herbivore Botanical set ini.

Herbivore Botanical true blue set ini isinya ada 2 produk yaitu Blue Tansy mask dan Lapis facial oil

Dua dua nya size nya lebih kecil dari produk satuan kalo gak dipaketin jadi set which is tepat buat orang orang yang mau cobain dulu termasuk eike


Pas gue pertama kali buka gue langsung cium baunya , gue denger denger si Blue Tansy ini wangi dan pas gue cium jujur aja baunya gk begitu cocok sama idung gue yang gue cium kayak bau bacin di campur bunga kayak seolah lo bau tapi tetap berusaha untuk wangi ngerti gak si ? wkwk


Kalo yang Lapis Oil nya jujur lebih mending baunya ,gk begitu mengganggu malah calming buat gue ,abis beres proses pengendusan gue langsung cobain ke kulit gue kalo bahasa kerennya abdi apply kan ke kulit aing ,pertama gue pakai maskernya ,teksturnya itu semacam gel kayak aloe vera gel tapi lebih cair sedikit pas di apply warnanya itu gak sebiru kayak di jar nya jadi pas dipake muka lu pada gk akan biru kayak bulbasaur wkwk tapi jadi kayak ada spot spot di muka yaudhlah jadi upik abu sebentar gpp lah ya ,setelah gue diemin 5 menit rasanya sting a bit dimuka gue tapi rasa sting nya cepat berlalu kok ,gue diemin selama 20 menit terus gue bilas pakai air suhu normal nah dibilasnya kudu pakai usaha sikit karena gel nya nempel di muka yuk mare mulai kokosek bep , nah yang gue notice abis bilasan adalah pori pori kulit muka gue langsung mengecil jauh banget dari kondisi sebelom maskeran ,blemishes yang ada di muka gue berkurang ,sesudah beres treatment maskernya gue lanjut pakai oil nya gue kasih 3-5 drop di telapak tangan gue terus gue gosok gosok dan gue rub it gently on my face sambil pijit kecil , gue juga pakein sampe leher juga abis itu gue bawa tidur.


Besokannya pas gue ngaca yang gue sadarin beberapa jerawat aktif di muka gue udh gk meradang lagi, and biasanya kalo pagi di pangkal idung gue samping kiri kanan itu kering dan pecah pecah tapi ini pecah pecah nya gak muncul nah karna gue liat hasil yang signifikan dalam satu kali pemakaian akhirnya gue coba pakai selama 5 hari berturut turut (memang di packaging udh ditulis untuk hasil maximal saat pertama kali pemakaian harus 5 hari in a row)


Di hari kedua gue coba kombinasi in sama obat dokter gue ,jadi pertama gue pakai dulu maskernya abis itu gue pakai essence ,serum,cream malem baru terakhir gue pakai oil nya untuk mosturizer dan sudah begitu gue bawa tidur.


Pagi harinya hal yang gue notice itu pori pori gue udh lebih mengecil lagi ,blemishes sudah hampir gk ada dan ada hal yang bikin gue shock the most tapi sebelumnya gue ingin cerita sedikit about something yang belom pernah gue ceritain ke siapapun jadi tahun 2011 gue notice ada benjolan kecil di muka gue tepatnya di pipi sebelah kiri ,dan pas gue check di Erha dibilangnya adalah kista jinak (nanti gue cerita leih detail kalo pada kepo xixixi) nah!,pagi itu pas gue check kista gue ternyata dia mengecil which is kinda magical karena udh bertaun taun gue pakai obat dokter tapi hasilnya gk ada yang se signifikan ini and itu gue bikin gue happy banget dan it makes me really excited to keep using this product


Last thing! Tadi kelupaan wkwk ,kemaren bulan April gue miss jadwal facial gue buat bulan itu dan biasanya kalo gue miss facial appointment ,gue bakal langsung break out jerawat tapi kenyataannya gue gk breakout walalupun tetap ada jerawat tapi cuman 1 – 2 dan tanpa facial menurut gue si amazinng dan ternyata produk ini bener bener works untuk mencegah future komedo.





VERDICT


Pros

  1. Mencegah komedo

  2. Mengecilkan pori pori

  3. Hasilnya signifikan dengan sekali penggunaan

  4. Melembabkan dan menutrisi kulit gak bikin kering samsek

  5. Cocok banget untuk tipe kulit muka sensitif , dry & oily skin

  6. Bisa di gunakan dengan skincare atau obat dokter

  7. 100% bahan bahan natural

  8. Combine ini ke complexion makeup lo fix glowing banget dan benar benar hydrating kulit lo banget

  9. Packaging super bagus bisa bikin feed instagram makin lucu apalagi kalo mau bikin flat lay ala ala LOL

Cons

  1. PRICEY untuk satu paket ini harganya 700.000 dan untuk full size masker satuannya kena 925.000 dan buat lapis oilnya 470.000 – 1.400.000 Rupiah tergantung ukuran mili nya .

  2. Baunya sedikit ganggu buat gue


Gue sejauh ini merasakan lebih banyak manfaatnya daripada kekuranganya produk ini tapi sadly nya produk ini gamasuk ke Sephora indo. Nah buat kalian yang tertarik dan bingung mau beli dimana gue beli semua produk ini di SKIN JUICERY. Gue rekomen buat beli skin care disini karena trusted dan sis nya mau banget jelasin detail info tentang produk produknya , gue gak di endorse ya btw , its my honest experencial review and opinion


Okay guys jadi ini lah review gue tentang Herbivore Botanicals True Blue set base on pengalaman gue sendiri semoga konten ini bisa berguna untuk kalian kalo kalian ada pertanyaan , komen,saran,atau masukan feel free untuk comment di box dibawah ini atau reach gue langsung via dm instagram atau email and i will hapily help you out ,it will mean so much to me if you can share this information with your friends and loved ones! Have a great day guys!




Nails : Pop my Nail

bottom of page