top of page

THE BEST HAIR TREATMENT FOR SENSITIVE & TROUBLED SCALP AT NUMBER 76 JAKARTA

Hey guys how are you? I hope you guys all are in a good conditions! So beberapa minggu lalu sebelum PSBB yang kedua gw sempet visit ke tempatnya Number 76! Since sudah lama banget dari trakir gw ke tempat mereka itu probably pas bulan Januari. Nah setelah itu dibulan Maret kan kita semua yang tinggal di Jakarta udh harus PSBB pertama jadi gabisa kemana mana deh selama 3 bulan haha and i gotta be honest warna cat rambut gw sudah mulai turun dan ujung ujung rambut udah banyak yang kering juga! Duh pengen banget treatment ke Number 76 sampe akhirnya baru kesampean sekarang! Happy banget gw pas dateng ke tempatnya Number 76 karna sudah selama itu ga kesini! Gw notice di masa sekarang ini juga semua tempat harus ngikutin protokol kesehatan supaya tetap menjaga keamanan semua pihak.




Pas gw dtg gw liat sekarang jumlah staffnya Number 76 yang masuk juga ga sebanyak dulu, hampir di reduce setengahnya jadi di salon nya ga begitu padet banyak orang. Terus pas dateng pastinya ada pengcekan suhu badan lalu cuci tangan yang bersih dan gw juga dikasi masker yang baru sama mereka. Semua staff Number 76 pastinya juga sudah dicek kesehatannya dan memakai attire yang tertutup berikut dengan masker wajah, face shield dan sarung tangannya. Di setiap meja juga sudah disediakan hand sanitizer plus jarak antar customer juga harus duduk berjauhan. Jadi saat kita treatment gaperlu terlalu kawatir , Number 76 juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan dan selalu mindful sama diri sendiri dan sekitar kita untuk selalu waspada berjaga jaga ya.


Plan di visit kali ini gw mau recolor rambut gw yang warnanya udah turun, terus gw juga mau treatment Ultrasonic Iron treatment lagi untuk ngatasin batang rambut rambut gw yang kering dan yang terakhir gw mau cobain treatment terbaru khusus scalp namanya Plarmia Scalp Treatment! Gw seneng banget kali ini visit gw ke Number 76 juga ditemenin sama Gladwin haha dia juga mau ikutan cobai treatment untuk kulit kepalanya. Gw bakalan bahas satu persatu sama kalian dan gw juga bakal jelasin khusus penjelasan treatment Plarmia Scalp ini ya!


1. HAIR RECOLOR


Treatment pertama yang gw lakukan adalah retouch warna rambut gw! Terakhir gw kesini warna rambut gw di handle sama Yves dan semenjak itu gw gamau ganti ganti warna lagi karna gw udah nemu warna rambut Ash Brown yang selalu gw impikan dari dulu huhu all thanks to his talented work!!! Satu yang gw mau share sama kalian kenapa gw selalu recommend hair color di Number 76. Sebelum rambut gw di retouch gw sadarin banget kalo perubahan warna rambut gw dari awal diwarna ash brown sampe sebelum di retouch itu gak jadi kuning sama sekali. Buat kalian yang belum tahu jadi kalo kalian warnain rambut warna ash supaya warna nya keluar kan rambut kalian pasti di bleach dulu sampe tingkat presentase tertentu seberapa terang warna ash yang mau di achieve.


Before


Warna rambut ash itu bener bener warna yang paling ngerepotin dari pengalaman gw karna selain kita harus lewatin proses bleach ketahanan warnna ash nya itu buruk banget wkwk. Dari pengalaman gw ketahanan warna abu abunya itu paling lama bertahan cuma 3 minggu apalagi kalo kalian gapake shampoo ungu yang khusus rambut blonde bakalan cepet banget warna abunya berubah jadi kuning. Tapi pas gw di color sama Yves perubahan warna ash di rambut gw sama sekali gak jadi kuning yang terang, abu abunya setelah fading malah jadi kayak warm brown aja. Parah sih gw aja ga sadar begitu kalo sudah waktunya retouch karna gw ga ngeliat warna rambut gw jadi kuning terang, pastinya gw juga sambil merawat warna ash brown di rambut gw dengan pakai shampoo khusus warna ungu untuk rambut blonde dari Kerastase.


Fyi saat pengerjaan pertama kali coloring warna ash brown sama Yves gw bilang sama dia kalo gw gamau tambahin highlightnya lagi karna gw gamau bikin rambut gw kering dan memang Yves juga bilang sama gw gaperlu dihighlight lagi sih karna dia bisa bikin warna nya tetap keluar! Dan bener aja dong rambut gw sebagus itu warna ash brownnya!!! Aaa cinta mati sih gw sama hasil tangan dia bagus banget. Berhubung di visit gw yang kedua kali ini gw cuma retouch aja proses pengerjaanya pun cepet banget karna dikerjain sama 2 staff sekaligus jadi ga sampe 2 jam gw udh selesai recolor rambut gw!




2. PLARMIA SCALP TREATMENT


Plarmia Scalp treatment ini adalah treatment yang paling effective untuk mengatasi kulit kepala yang bermasalah, seringkali yang kita gak sadarin setiap kali kita mencuci rambut atau merawat rambut dengan produk produk tertentu ada residu bahan kimia yang tertinggal di kulit kepala kita. Nah penumpukan residu ini bisa menyebabkan kulit kepala kita itu kotor dan gak bisa menyerap produk perawatan dengan maksimal. Nah cara kerja treatment ini yaitu kulit kepala kita akan dicuci menggunakan air khusus yaitu Tansan Water. Air tansan ini adalah air yang diberikan pressure dengan gas Co2. Gas Co2 ini powerful banget untuk menyapu residu2 yang stuck di kulit kepala kita seperti residu produk, debu, minyak ketombe dan sel kulit mati yang menempel di kepala.


Treatment ini cocok banget untuk orang yang punya permasalahan kulit kepala yang sensitive & troubled. Banyak testimoni dari beberapa klien Number 76 yang sudah cobain treatment ini beberapa kali hasilnya rambut rontoknya itu juga berkurang. Treatment ini juga bagus untuk melancarkan peredaran darah di kepala makannya untuk orang dewasa yang usianya sudah 40 tahun keatas dengan rutin melakukan plarmia scalp treatment ini bikin kulit kepala kita dapat meyerap produk perawatan rambut lebih maksimal. As we all know seiring bertambahnya usia kemampuan menyerap kulit kepala juga semakin berkurang. Pas banget sih ada treatment plarmia scalp ini makannya gw juga ajak Gladwin untuk treatment bareng gw karna problem dia kulit kepalanya sensitive banget!





Proses pengerjaanya rambut kita dibilas sampai 3 kali pakai air tansan itu. Nah kalian bisa check video pas rambut gw pas lagi dicuci pakai air tansan di highlight Number 76, di video itu kalian bisa liat seberapa kuat dorongan gas co2 ke airnya. Nah setelah dibilas di airnya ada semacam tekstur putih2 gitu nah itu itu residu yang ada di kulit kepala gw! Thank god menurut masnya yang cuci rambut gw kulit kepala gw masih sehat dan ga banyak residu makanya tekstur dan warna residunya itu warna putih. Biasanya orang yang sering pakai produk perawatan & styling rambut saat di cuci dengan air tansan residunya itu kotor banget warnanya bukan putih tapi coklat, hal ini paling banyak terjadi di kulit kepala laki laki biasanya yang sering pakai pomade, gel atau produk styling rambut. Proses pencucian ini masih diulang 2 kali lagi setelah itu baru di kasih shampoo and dipijat! Omg their head massage is the best sih gw pgn tidur bgt pas dicuci rambutnya hahaha.


Nah abis itu rambut kita lanjut langsung ke step selanjutnya yaitu scalp massage dengan menggunakan produk dari Milbon Plarmia series yang berfungsi untuk menutrisi & moisturized kulit kepala yang sudah bersih dari residu. Proses massagenya gak lama kurang lebih 20-30 menit abis itu tinggal dibilas dan selesai deh!

Sesudah dibilas gw berasa banget kulit kepala gw enteng banget! Seger banget kulit kepala nya & Gladwin juga punya pendapat yang sama sih sama gw, terus 3 hari setelah treatment ini dia cerita sama gw biasannya kadang kalo lagi keramas kulit kepala dia suka ada bagian yang berasa perih perih dikit tapi sekarang udah gaada rasa perihnya lagi.






Selain itu Glad juga sebelumnnya emg punya problem kulit kepala yang lumayan menggangu ,suka muncul serpihan titik2 putih yang keliatanya kayak ketombe padahal bukan karna partikelnya besar. Sesudah scalp treatment gw notice skrg serpihan kulit kepala yang muncul udh jauh berkurang jadi sedikit banget dan kulit kepala Glad juga udh ga suka gatal lagi! Aaa so happy to hear this!!! Kalian yang mau kepoin tentang Plarmia Scalp Treatment di Number 76 bisa klik link dibawah ini ya!!!


3. ULTRASONIC IRON TREATMENT

Yay last treatment for this visit is Ultrasonic Iron Treatment! Kalo kalian ngikutin konten gw saat pertama kali datang ke Number 76 kalian tahu kalau gw sebelumnya sudah pernah treatment ini! and yes selagi sudah dateng ke number 76 gw mau treatment yang all in saja deh biar sekaligus perawatanya dari kulit kepala sampe ujung batang rambut. Beberapa bulan belakangan ini gw lagi males banget perawatan rambut dirumah, biasanya setiap 1 minggu sekali pasti gw sempetin treatment hair mask sendiri. Tapi berhubung jadwal lagi padet dan banyak aktivitas pas balik rumah jadi udah cape duluan mau pakai hair mask. Alhasil karna gw jarang maskeran rambut batang rambut gw tuh jadi kering banget, padahal segitu sudah selalu pakai hair treatment sebelum styling dari kerastase terus ditambah sekarang gw pakai catokan Glam Palm yang super bagus itu ada healing stone yang bikin catokannya gak ngerusak rambut.


Tapi itu saja ga cukup memang tetap sih harus rutin pakai hair mask. Nah akhirnya yaudadeh gw harus treatment ultrasonic iron buat merawat batang rambutku yang kering itu!!! Kalo kalian belum tahu Ultrasonic iron treatment itu apa, jadi treatment ini khusus untuk rambut yang rusak karna sering terkena chemicals. Menggunakan Card ultasonic Iron yang vibrates 37.000 beats per second, separating particles of water, oil and protein to boost the penetration deep into damaged hair. Jadi rambut kita ga bakalan kering setelah dicoloring atau styling, tetap sehat dan shiny as new!!!





Hal yang unik adalah alat untuk bikin serumnnya terserap ke dalam batang rambut kita, jadi bentuknya itu kayak catokan biasa tapi pas dipegang ga panas! Karna memang alat ini fungsinya untuk memancarkan gelombang ultrasonic supaya serumnya terserap secara menyeluruh sama rambut kita!!! Dalam satu kali pengerjaan aja rambut gw berasa di reborn lagi jadi keadaan rambut sehat banget & shiny as new sesuai sama ekspektasi gw!!! Gw selalu recommend treatment ini sama siapapun yang punya masalah batang rambut yang kering akibat sering di styling dan diwarna percaya deh satu kali treatment aja kalian bisa langsung bedain hasil before and afternya!!! Setelah selesai treatment gw juga dikasih weekly booster by Milbon home treatment untuk menjaga supaya hasil treatment nya itu bisa bertahan lebih lama.







Okay guys segitu dulu konten visit ke Number 76 kali ini!!! Semoga semua informasi yang gw share bisa bermanfaat untuk kita semua ya!!! Oiya untuk kalian yang mau tau atau book appointment di Number 76 bisa klik link dibawah ini yaa!!! Thankyou Number 76 team especially Ci Lisa for having me & Gladwin in your place!!


Stay safe and healthy Good People!!! See you on my next content!!!



NUMBER 76 JAKARTA

bottom of page